-->
  • Cara Menghilangkan Windows Help and Support

    Cara Menghilangkan Windows Help and Support

    Saya pernah mengalami hal seperti ini dimana entah mengapa Windows Help and Support muncul terus menerus, parahnya lagi setiap membuka aplikasi lain selalu muncul help ataupun panduan seolah-olah kita menekan F1 yang merupakan shortcut untuk menampilkan help. Kali ini saya ingin sharing mengenai pengalaman saya dan beberapa cara yang mungkin bisa menghentikan munculnya Windows Help and Support beserta help-help lainnya agar tidak muncul kembali dan mengganggu aktivitas anda.

    1.Memeriksa Tombol F1

    Saya ingatkan dahulu kalau Help and Support ini bisa dipanggil dengan tombol Windows + F1. Antara kesalahan manusia atau memang rusak keyboardnya.Misal bukan karena kelalaian manusia berarti ada kerusakan di tombol F1 pada keyboard yang membuatnya aktif, untuk ini cara mengatasinya antara mengganti keyboard baru atau mematikan tombolnya secara permanen.

    2.Hapus Helppane dan Winhlp32 dengan Aplikasi Unlocker



    Ini cara yang kebanyakan ada di internet. Untuk lebih lengkap bisa ditemukan di website-website lain. Anda harus download dan install aplikasi unlocker https://unlocker.id.softonic.com/ kemudian menghapus helppane dan winhlp32 yang letaknya di windows.

    Hasilnya pada kasus saya : Memang Windows Help and Support tidak muncul kembali akan tetapi help pada setiap aplikasi program yang kita buka tetap muncul. Dan baru bisa dikeluarkan dengan cara paksa melalui end task di task manager. Akhirnya saya mencari jalan lain.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment